Sabtu, 05 Maret 2016

#Jurnal23 - BUNTU IDE

Day : 04 Maret 2016
Location : Surabaya, East Java, Indonesia

Halo. Kabar baik semuanya? kalo baik semua Puji Tuhan. Sekarang gue lagi agak gak enak tenggorokan kayak ada ganjel gitu, gatel juga. Mudah-mudahan gak apa-apa lah ya.

Hari ini gue bener-bener gak tau mau nulis apa. Gue gak dapet tema yang harus dibahas, kegiatan ya sama aja. Tapi demi konsistensi, mau gak mau gue harus tetep nulis. Gue gak mau mencoba untuk meliburkan diri satu hari, karena itu bisa jadi jebakan buat gue. Gak nulis sehari, bisa jadi gak nulis lagi selama setahun. Berapa banyak dari kita yang sering kayak gitu? pasti sering ngalamin toh, misalnya kita lagi giat melakukan sesuatu terus karena suatu keadaan kita jadi gak melakukannya selama satu hari, yang akhirnya keesokannya kita jadi males dan seterusnya sampai kita tidak melakukannya lagi. Itulah hal yang gue takutkan, karena berulang kali gue selalu kayak gitu.

Jadi, mau ada tema atau gak ada tema, postingan harus tetep keluar, dan tulisan harus ada terus.

Memulai hari ini dengan lemes banget. Entah kenapa gue lemes banget ini hari, tidak bersemangat. Apa karena kurang tidur ya? umm, mungkin aja sih. Sampai di tempat kerjaan ya gue tidur-tiduran dulu aja sambil naikin mood, karena niatnya siang ini mau ke bengkel. Setelah siap dan mood udah lumayan naik, gue cabut ke bengkel deket studio buat benerin belalang tempur gue. Yang gue lakukan adalah mengganti oli dan busi, serta mengencangkan rantai. Memang sudah waktunya melakukan pergantian di beberapa part, tapi karena keterbatasan biaya mau gak mau nyicil satu-satu dulu.

Lalu setelah itu dikasih tau cewek gue kalo paketannya udah dateng. Paketan apakah itu? ini dia isi paketnya.

The Odor Vintage Old Series

Yak, sebuah tas hadiah ulang tahun gue dari cewek gue haha. Makasih ya sayang, mmmuuuaacchh.

Sebenernya gue udah lama ngidam itu tas dari tahun lalu, tapi karena waktu itu lagi krisis juga, banyak yang harus dibayar akhirnya gak keturutan deh buat beli itu. Tapi sekarang mimpi itu jadi kenyataan haha.

Lalu hari ini juga bertepatan dengan 8 bulanan kita jadian haha. Sebagai syukurannya gue beliin doi Pizza Hut Double Box. Ya lumayan lah buat dimakan sekeluarga, itung-itung sebagai traktiran ultah gue haha. Yang tidak terduga adalah camer gue tiba-tiba ngucapin ulang tahun ke gue yang padahal udah hampir kelewat seminggu haha (ini gara-gara anaknya nih pasti). Lebaynya gue jadi terharu gitu, maklum lah udah bertahun-tahun yang ngucapin ultah cuma nyokap gue doang, dan sekarang camer men haha.

Dan akhirnya menutup hari ini dengan sebuah renungan. Lo gak harus bahagia dengan semua harta yang lo miliki, kebahagiaan sebuah keluarga itu jauh lebih bahagia daripada kebahagiaan apa pun. Maka dari itu, gue selalu mementingkan keluarga gue daripada kerjaan atau hal lain. Yang lain bisa dicari, harta bisa dicari, kerjaan bisa dicari, tapi momen bahagia bersama keluarga gak akan mungkin bisa terulang kembali, momen itu hanya datang satu kali lalu momen lain akan datang dan membuat kebahagiaan yang lain. Jadi, dalam hidup itu nomer satu Tuhan, kedua keluarga. Kalo dua hal itu gak jadi prioritas hidup lo, gue gak yakin bahagia yang lo dapet itu bener-bener dari hati atau kebahagiaan semu. Kalo kata seorang komikus strip di Instagram yang gue lupa namanya (haha) "Jangan Lupa Bahagia". Selamat malam, selamat beristirahat.

Follow me :
Instagram (nugrohowisnuu)


Tidak ada komentar: