Rabu, 16 Mei 2012

Waktu......

Saat gue menulis post ini gue berumur 19 tahun, dan itu tahun ini, tahun 2012. Entah kenapa dari kemarin gue terngiang-ngiang dengan yang namanya Waktu. Setelah gue renungkan, ternyata gue mendapat satu pencerahan bahwa selama ini gue belum melakukan apa-apa, dalam arti lain gue belum bisa menghasilkan sesuatu. Memang gue sudah mempunyai beberapa lagu yang telah diedarkan via internet, tapi lagu tersebut juga belum bisa menghasilkan sesuatu buat gue. Pakde gue selalu bilang, umur 19 tahun itu harusnya sudah bekerja, atau kuliah, pokoknya melakukan sesuatu yang positif. Gue lihat lagi diri gue, ternyata gue belum melakukan apa yang dikatakan oleh pakde gue. Memang gue pernah kuliah, tapi itu hanya satu semester saja karena passion gue gak ada disitu.

Beberapa hari yang lalu gue dan sahabat gue pernah berfikir tahun depan umur kita sudah 20 tahun, dan kita belum jadi apa-apa. Kerja belum, kuliah juga belum, masih jadi beban pemerintah saja walaupun tiap sabtu gue kursus di daerah Tebet. Tiba-tiba terlintas dibenak gue untuk mencoba berbisnis atau membuka usaha. Tapi masalahnya gue sendiri juga masih bingung usaha apa yang akan gue jalankan masih sulit untuk melihat pasar yang akan gue tuju. Mau membuka usaha jasa ini modalnya cukup besar, usaha ini gue dan sahabat gue masih ragu, lalu apa yang harus gue usahakan?

Sekarang-sekarang ini waktu sangat cepat berlalu, gak terasa sekarang sudah hari rabu saja perputaran waktu kini sepertinya sangat singkat. Makanya pepatah "Waktu Adalah Uang" itu sangat berarti saat-saat ini. Maksudnya adalah bukan waktu yang ada ini kita gunakan untuk mencari uang saja, tetapi hargailah tiap detik yang ada didalam hidupmu, tiap detiknya sangat berharga. Jangan pernah mencoba untuk bermalas-malasan karena orang yang malas tidak akan pernah mendapat apa-apa. Sekarang juga gue mulai belajar untuk menghargai waktu yang berputar dalam hidup gue, bangun pagi-pagi, langsung bersih-bersih rumah, melatih kemampuan gue pokoknya gue harus membuat waktu yang ada ini tidak terbuang sia-sia.

So, sahabat-sahabat corank yang supel, marilah saat ini kita merenungkan apa yang telah terjadi didalam hidup kita, berapa banyak waktu yang telah terbuang dalam hidup kita? segeralah benahi kesalahan-kesalahan yang ada semoga di kemudian hari kita tidak akan menyesal nantinya. :)

2 komentar:

Okky Bandung mengatakan...

curhat mas
hahhaa

Nugroho Wisnu mengatakan...

Iya nih.hahaha