Kamis, 20 Oktober 2011

'makanya mas kalo gak mau bisulan sering ganti celana dalem'

Selamat pagi semuanya. hari ini buat gue masih sama aja dengan kemarin, kamar yg panas, matahari yg kecepetan terbit, pipis di pagi hari dan online lalu ngeblog di pagi hari ini. dan yang masih sama dengan dua hari yang lalu adalah, gue masih males masuk kuliah, rencana gue besok gue masuk cuma buat nutupin absen gue yang udah bolong tiga kali. udah gitu akhir bulan UTS akan dimulai, masuk aja gak pernah gimana gue tau pelajaran? but gue tetep nyantai jalanin semuanya (it's my style).

Semenjak ada laptop dan modem yang nyebelin ini gue jadi aktif online terus, 24 jam. ini yang mengakibatkan kemalasan dalam diri gue. termasuk males mandi, males ganti baju, males makan, males napas,(lho?) tapi gue gak bakalan lupa ganti celana dalam gue, karna kata bokapnya Raditya Dika ganti celana dalam itu penting.
ngomong-ngomong soal ganti celana dalam gue pernah punya problem dengan masalah yang satu ini. beberapa minggu lalu pantat gue bisulan gede banget, mau duduk ribet, tidur juga harus tengkurep, pokoknya gak enak banget deh. gue cerita ke nyokab dan akhirnya mbak har (pembantu gue) disuruh sama nnyokab buat beli salep item kalo gak salah namanya Ichtyol. malemnya abis mandi gue langsung olesin tuh salep ke bisul gue yang mirinp mangkok itu. kata mbak har sehari sembuh. harapan gue muncul besok nih bisul bakalan ilang. tapi pas gue bangun tidur ni bisul masih gede aja, 'trus kapan kempesnya' pikir gue.

Kejadian yang sungguh menyakitkan terjadi pagi itu juga, gue lagi enak2 bikin jus alpukat nyokab dateng, emang nyokab tuh tangannya iseng banget sama kayak adek gue gak bisa diem. alhasil bisul mangkok itu kena tabokan tangan nyokab, saat itu juga histeris teriak gue 'BIIISSSUULL GUUUUUEEEEEEE !!!!' nyokab dengan santai jawab 'maaf, ibu lupa kalo kamu bisulan..hehehe..'. mbak har yang ngeliat itu ketawa ngakak, jadilah gue bahan tertawaan. trus mbak har nyeletuk 'makanya mas kalo gak mau bisulan sering ganti celana dalem'. setelah gue pikir2 mbak har ada benernya juga, sebelum ni bisul muncul emang gue gak pernah ganti celana dalam, ya seminggu cuma ganti 2-3 kali. gue jadi gitu karna gue males banget buat nyuci celana2 dalam itu dan gara2 itu gue harus irit celana dalam. makin hari bisul gue tambah parah, siang abis gue pulang kuliah gue langsung ke kostan karna emang gue udah gak kuat banget sama ni bisul, abis makan siang di kamar gue, gue liat sprei gue banyak darahnya, gue mikir 'siapa yang abis dibunuh disini?' gue pegang celana gue juga ada darahnya dan untungnya hari itu gue pake celana warna item jadi gak ketauan. sekarang pikiran gue berubah lagi, setelah berfikir kalo dikamar gue abis ada pembunuhan, gue langsung berfikir 'ooohhh tidak, ibu aku mens, tidaaakkkk!!!!!' buru2 gue ke kamar mandi, gue cek dan haleluya yah, sesuatu banget, ternyata gue gak mens, tapi bisul mangkok itu pecah darah berceceran lantai kamar mandi penuh darah dari bisul gue.

Gak nyaman dengan keadaan ini gue langsung nelpon nyokab ngasi tau kabar gue. nyokab bilang 'yaudah kamu ke dokter aja'. sore itu juga gue ke dokter ditemenin sama pemilik kost-kostan gue. di dokter gue berharap agar jarum suntik dokter gak menembus pantat gue, akhirnya gue dipanggil, masuklah gue ke ruangan dokter itu. dokter langsung nanya keluhan gue.

gue bilang 'ini dok, pantat saya bisulan'

'udah berapa lama?'

'udah seminggu lebih dok'

'boleh saya lihat bisulnya?'

Akhirnya gue plorot celana gue , tu dokter nyenter bisul gue. trus gue ditensi sama diperiksa2 gitu pake stetoskop.

'saya kasih obat dari dalem aja ya'

'oh, iya dok' (dalem hati, gue girang gara2 gak jadi di suntik, yeesss)

Setelah pemeriksaan  yang singkat itu gue pulang dan langsung minum tuh obat. seminggu kemudian bisul gue menghilang dengan sendirinya. dan sejak saat itu sampai sekarang gue jadi rajin buat ganti celana dalam tiap hari.

Tidak ada komentar: